Tulisan Bergerak

Selamat Datang. Selamat Mengunjungi halaman blog saya. Semoga anda menyukainya dan menemukan apa yang engkau cari. Terima Kasih. Barakallah.

Kamis, 28 Agustus 2014

Sifat Manusia dalam sebuah keberhasilan

           Sifat manusia itu tidak pernah puas, setelah mendapatkan suatu keinginan besar, maka ia ingin mendapatkan sesuatu yang lebih besar lagi, sehingga sesuatu yang berlebihpun tak pernah merasa cukup baginya.
Dan ketika belum mendapatkan sesuatu yang besar itu, maka ia akan terus mencoba, mencoba dan mencoba lagi, padahal banyak keberhasilan dengan cara lain yang lebih baik untuk mendapatkan sesuatu hal yang besar tersebut dengan syarat tidak mengambil cara apapun.

            Manusia juga bersifat egois, ketika sudah mendapatkan sesuatu yang besar itu untuknya, maka ia akan lupa atas keberhasilannya itu serta tidak mau mensyukuri atas apa yang sudah didapatkannya, sehingga menjadi sebuah kesombongan dan kekikiran dalam dirinya.

            Masya Allah !!!  Keberhasilan itu akan datang untuk orang-orang yang mau berusaha, bukan duduk diam bermalas-malasan. Rezeki datang bukan datang dari langit yang jatuh ketiban emas, tetapi dengan bekerja yang halal serta bersedekah kepada yang serba kekurangan.
Tentunya semua itu datangnya dari Allah Subhana wata’ala, sepatutnya kita bersyukur atas apa yang telah kita dapatkan dan juga kita miliki, keberhasilan itu bukan terdapat pada satu jalan saja, tetapi terdapat jalan lain yang lebih baik dengan usaha dan kerja keras ketekunan diri dalam menjalani hidup ini, serta gigih dalam melakukan suatu keberhasilan itu.

Ada 4 kunci sukses dalam hidup ini :
1.  Beribadah
2.  Berdo’a
3.  Berusaha
4.  Bersedekah
            Jika keempat itu dilakukan secara bertahap, Insya Allah dengan keyakinan diri terhadap Allah, suatu keberhasilan dirimu akan terwujudkan, karena semua itu berkesinambungan.
Semoga kita semua menjadi pribadi yang mudah bersyukur atas nikmat Allah berikan, serta membaginya dengan orang lain yang lebih membutuhkan. Aamiin Yaa Robbal alamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERBARU

Sejarah SUBKOSS menjadi KODAM II/Sriwijaya

 

POSTINGAN POPULER